Subscribe:

Ads 468x60px

PERAN PEMUDA DALAM MENYABUT HARI JADI KECAMATAN PAKIS AJI YANG KE – V DAN HARI KARTINI TAHUN 2013





Dalam rangka menyambut hari jadi Kecamatan Pakis Aji yang ke – V dan hari Kartini tahun 2013. Gardu Baca Masyarakat “HIMPUKOSDA” Desa Tanjung Rt. 08/02 Pakis Aji Jepara, pada hari Jumat tanggal 5 April 2013 mengadakan kegiatan yang bersifat sosial yaitu mengadakan Penyuluhan kesehatan yang di narasumberi oleh dr. Basuki dari PMI, Posyandu lansia dan Donor Darah, acara yang bekerja sama dengan bidan desa dan PMI kab. Jepara ini berjalan lancar.
Selain untuk menyabut hari jadi Kecamatan Pakis Aji yang ke – V dan hari kartini tahun 2013, tujuan lain yang kami harapakan adalah kepedulian masyarakat tentang kesehatan dan pentingnya donor darah untuk membantu orang lain semata mengharap ridlo dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Ujar Fendik Kristanto selaku ketua panitia. Acara yang baru diadakan pertama kali ini mendapat antusias baik dari masyarakat setempat dengan mengikut sertakan untuk donor darah meski adapula yang belum berani.
Meskipun baru diadakan oleh pemuda desa tanjung, saya sangat senang meskipun tidak semua mendonorkan darahnya untuk sosial ini karena kebanyakan masih takut dengan jarumnya, dan harapan saya kedepan acara seperti ini bisa diadakan lagi dan yang mendonor semakin banyak, bahkan bisa diagendakan setiap tiga bulan sekali mengadakan donor darah, sehingga kedepan Desa tanjung bisa menjdi desa yang aktif sosial dan maju. Ujar Iswati selaku Bidan desa.
Harapa kami kegiatan pemuda yang seperti ini bias di lihat dan didukung oleh pemerintahan desa Tanjung, sehingga pemuda dalam kiprah sosialnya selalu semangat dan optimis membangun desa. Ujar didik purwanto selaku ketua gardu baca masyarakat “himpukosda”

0 komentar:

Posting Komentar